detikNews
Senin 16 September 2019, 01:50 WIB

Maju Jadi Caketum Golkar, Bamsoet Sebut Sudah Sowan ke Airlangga

Zunita Putri - detikNews
Maju Jadi Caketum Golkar, Bamsoet Sebut Sudah Sowan ke Airlangga Foto: Arilangga-Bamsoet duduk satu meja di malam penghargaan caleg Golkar (Zunita/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut dirinya telah melakukan sowan kepada Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bamsoet mengaku mereka akan bersaing secara sehat.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Airlangga, dan sudah izin untuk maju sebagai calon ketum Partai Golkar, dan beliau mempersilakan, dan kita berjanji bertanding secara demokratis, dan terbuka," ujar Bamsoet di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).


Bamsoet sendiri akan menyerahkan semuanya di musyawarah nasional (Munas) Golkar. Dia mengaku akan mengikuti sesuai mekanisme partai

"Kami serahkan pada mekanisme partai. Mekanismenya ada, ada di ad art Golkar, sangat tergantung pada keputusan rapat pleno," katanya.


Bamsoet mengatakan misi dia sebagai Ketum adalah menaikkan jumlah kursi anggota DPR Fraksi Golkar. Targetnya, jika dia sebagai Ketum, kata Bamsoet, Golkar akan mendapat 185 kursi.

"(Target) tentu minimal 185. Optimis," katanya.


(zap/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com