detikNews
Jumat 13 September 2019, 20:04 WIB

Anak Elvy Sukaesih Alami Gangguan Jiwa, Pemilik Warung: Mungkin Obat Habis

Matius Alfons - detikNews
Anak Elvy Sukaesih Alami Gangguan Jiwa, Pemilik Warung: Mungkin Obat Habis Susilowati, pemilik warung (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Haedar (57), anak artis Elvy Sukaesih yang mengamuk di warung di Jatinegara, Jaktim, ternyata mengalami gangguan jiwa. Kondisi ini juga rupanya sudah diketahui oleh Susilowati, istri Junaedi, sang pemilik warung.

"Habis obatnya kali, saya juga nggak tahu. Kata pembantunya, dia habis obatnya kali," ujar Susilowati saat ditemui di warungnya di Jalan Usaha, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Susilowati juga mengetahui Haedar pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

"Dulu dirawat, tapi kambuh lagi katanya," kata Susilowati.

Haedar mengamuk di warung tersebut pada Kamis (12/9) malam karena tidak diperkenankan mengutang rokok. Menurut Susilowati, Haedar sering mengutang dan adiknya, Sechan, yang membayar utang-utangnya.

"Iya, suka beli di sini, suka belanja, suka ngutang, saya kasih deh. Beli rokok harga Rp 19 ribu, ngasihnya Rp 10 ribu, biar saja, saya tulis. Terus bilang, 'Ini kurang ya'. Saya bilang 'iya' saja, takut dia ngamuk gitu," jelas Susilowati.
Menurutnya, bukan hanya warungnya yang diutangi. Beberapa warung lainnya juga pernah diutangi.

"Nggak sih, di sini sedikit, yang banyak di depan-depan sana, tuh," ucapnya.

Haedar juga disebutnya selalu minta diprioritaskan ketika berbelanja. Dia menyebut Haedar pernah membubarkan anak sekolah yang sedang belanja di warungnya lantaran dia ingin cepat dilayani.

"Mau dilayani secara cepat kalau kita banyak orang. Dulu pernah banyak anak-anak SMP, terus nyuruh bubar-bubar gitu. Kita mah diem aja, nggak lapor sama ininya (istri), diem saja, udah," bebernya.

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +