detikNews
Jumat 13 September 2019, 18:51 WIB

Udara di Pekanbaru Berbahaya, Tamu Pesta Nikahan Terpaksa Pakai Masker

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Udara di Pekanbaru Berbahaya, Tamu Pesta Nikahan Terpaksa Pakai Masker Pernikahan di tengah kabut asap (Foto: dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Darurat Kabut Asap
Pekanbaru - Meski kualitas udara di Pekanbaru dalam kondisi bahaya, akad pernikahan warga di Pekanbaru tetap digelar di tengah kabut asap pekat. Para tamu undangan pun terpaksa menggunakan masker.

Pernikahan ini antara Fadly Endrika (25) dan Ulfa Amalia Zurham (23). Prosesi pernikahan digelar di rumah calon mempelai perempuan di Jl Kuantan V, Gang Pinang, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Jumat (13/9/2019).

Udara di Pekanbaru Berbahaya, Tamu Pesta Nikahan Terpaksa Pakai MaskerPernikahan di tengah kabut asap (Foto: dok. Istimewa)


Ketika rombongan calon pengantin pria datang, mereka tampak mengenakan masker. Namun Fadli sepertinya enggan mengenakan masker. Para keluarga calon mempelai pria ini menggunakan masker karena pekatnya asap.



Sejumlah keluarga calon pengantin pria yang membawa hantaran (perkakas calon pengantin) tampak mengenakan masker. Calon pengantin pria yang akan melaksanakan ijab-kabul ini tampak mengenakan busana khas Melayu



Begitu juga dari pihak keluarga calon mempelai wanita yang telah menunggu juga mengenakan masker. Pekatnya asap tak menyurutkan pasangan calon pengantin baru ini untuk melangsungkan pernikahan.

"Tak mungkin ditunda lagi walau kabut asap sangat pekat. Karena pernikahan ini sudah direncanakan sejak lama," kata Sunarto, anggota keluarga dari mempelai pria, dalam perbincangan dengan detikcom.

Proses ijab-kabul kedua calon mempelai pun berjalan lancar. "Alhamdulillah, ijab-kabulnya berjalan lancar. Besok kita lanjutkan acara resepsinya. Semoga kedua mempelai diberi kesehatan di tengah kabut asap ini," kata Sunarto.

Udara di Pekanbaru Berbahaya, Tamu Pesta Nikahan Terpaksa Pakai MaskerPernikahan di tengah kabut asap (Foto: dok. Istimewa)



(cha/rvk)
FOKUS BERITA: Darurat Kabut Asap
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com