detikNews
2019/09/12 13:55:46 WIB

Sosok Habibie di Mata Najwa: Cinta pada Negeri dan Kekasih Tak Pernah Luruh

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sosok Habibie di Mata Najwa: Cinta pada Negeri dan Kekasih Tak Pernah Luruh Najwa Shihab di rumah duka BJ Habibie (Isal/detikcom)
Jakarta - Sosok BJ Habibie membekas di benak sejumlah kerabat dan tokoh, salah satunya bagi presenter Najwa Shihab. Najwa menuturkan BJ Habibie merupakan sosok yang luar biasa. Sejumlah kebijakan di Indonesia tercipta berkat BJ Habibie.

"Luar biasanya, karena satu hal yang paling menonjol saja betapa di mata Pak Habibie, UU Pers, kebebasan pers tercipta, Kemudian betapa Pak Habibie meletakkan dasar-dasar reformasi kita, ada begitu perangkat peraturan yang diletakkan sebagai dasar Undang-Undang Partai Politik, Undang-Undang Otonomi Daerah, dan begitu banyak lain, dan saya rasa kita sering lupa betapa besarnya jasa Pak Habibie kalau kita bicara soal peletak demokrasi negeri, dan itu yang harus kita ingatkan bangsa ini," ujar Najwa di rumah duka, Jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).


Najwa terkenang ketika ia beberapa kali mewawancarai Habibie. Ia menyebut BJ Habibie sebagai sumber inspirasi.

"Ya saya termasuk salah satu toko yang sering saya wawancara rasanya eyang Habibie tidak kurang 10 kali, dan selalu dalam kapasitas yang berbeda-beda dan selalu luar biasa menyenangkan dan menginspirasi kalau dialog dengan Eyang Habibie, bicara soal cinta soal demokrasi, teknologi, soal negeri jadi rasanya memang Eyang Habibie itu sumber inspirasi yang tak pernah putus," ujar Najwa.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com