detikNews
Kamis 12 September 2019, 12:47 WIB

Keluarga Serahkan Jenazah BJ Habibie ke Pemerintah

Dwi Andayani - detikNews
Keluarga Serahkan Jenazah BJ Habibie ke Pemerintah Foto: Eva/detikcom
Jakarta - Keluarga menyerahkan jenazah Presiden RI ke-3 BJ Habibie kepada pemerintah. Jenazah selanjutnya akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, mewakili pihak keluarga menyerahkan jenazah ayahnya kepada pemerintah. Sementara pemerintah diwakili oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.


"Saya atas nama keluarga menyerahkan jenazah almarhum H BJ Habibie kepada pemerintah untuk dimakamkan di TMP Nasional Taman Kalibata dalam upacara militer," kata Thareq di rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/9/2019).

Setelah prosesi penyerahan jenazah, acara kemudian dilanjutkan dengan upacara persemayaman. Ketua MK Anwar Usman menyampaikan sambutan dalam momen tersebut.

"Seperti kita ketahui bahwa pada hari Rabu, tanggal 1 September 2019, pukul 18.05 WIB, telah meninggal dunia dengan tenang almarhum Prof Dr Bacharuddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit," kata Anwar.


Anwar menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian Habibie.

"Saya atas nama pemerintah dan yang hadir di sini menyampaikan ikut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafat almarhum," ujar dia.


Simak Video "Melihat Lagi BJ Habibie Bicara tentang Infrastruktur Negeri"

[Gambas:Video 20detik]


(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com