detikNews
Kamis 12 September 2019, 12:24 WIB

Arus Lalin Ditutup, Jalan TMP Kalibata Dipasangi Traffic Cone

Sachril Agustin Berutu, Matius Alfons - detikNews
Arus Lalin Ditutup, Jalan TMP Kalibata Dipasangi Traffic Cone Foto: Sachril/detikcom
Jakarta - Arus lalu lintas di Jalan TMP Kalibata, Kalibata, Jakarta Selatan, telah ditutup siang ini. Akses menuju TMP Kalibata dipasangi traffic cone.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (12/9/2019) pukul 12.00 WIB sejumlah petugas polisi dan Dinas Perhubungan menutup arus lalu lintas di Jalan TMP Kalibata dengan sejumlah traffic cone. Penutupan dilakukan berkaitan persiapan prosesi pemakaman Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Kendaraan dari arah Pancoran diluruskan ke Jalan Pasar Minggu Raya dan begitu juga sebaliknya. Hanya rombongan iring-iringan jenazah dan tamu khusus yang bisa melintas ke Jalan TMP Kalibata.


Polisi juga menutup arus lalu lintas dari arah Jalan Dewi Sartika. Penutupan arus mulai diberlakukan di TL Jambul Rawajati Timur. Kendaraan dari arah timur yang mau ke Jl TMP Kalibata diputarbalikkan di bawah flyover.

Pantauan di depan TMP Kalibata arus lalu lintas sudah lengang. Sementara arus lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu tampak padat di kedua arah.

BJ Habibie akan dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB di TMP Kalibata di samping makam istri, Ainun Habibie. Pemakaman dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.




Antusiasme Warga Tunggu Jenazah BJ Habibie ke Peristirahatan Terakhir:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com