detikNews
Kamis 12 September 2019, 07:25 WIB

Kereta Api Jarak Jauh Ganti Jalur, Penumpang KRL Menumpuk di Bekasi

Danu Damarjati - detikNews
Kereta Api Jarak Jauh Ganti Jalur, Penumpang KRL Menumpuk di Bekasi Foto ilustrasi (Ashri Fathan/20detik)
Jakarta - Terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Bekasi. Ini disebabkan oleh pergantian jalur kereta api.

"Hanya pergantian jalur saja. Bekasi padat karena ada kereta jarak jauh. Bila ada keterlambatan satu atau dua menit saja, otomatis terjadi kepadatan, apalagi ini jam-jam sibuk," kata petugas call center KRL Commuter Indonesia, Ayu, saat memberikan klarifikasi, Kamis (12/9/2019).



Di internet, warga mencuitkan keluhan soal kondisi di Stasiun Bekasi ini. Namun Ayu menjelaskan saat ini situasi sudah berangsur normal kembali.

Akun Twitter resmi Commuter Line, @CommuterLine, juga memberi penjelasan atas keluhan keterlambatan jalur KRL Cikarang-Kota pada sejam lalu. Dia telah terlambat 30 menit.

"Selamat pagi, dapat kami sampaikan perihal tersebut sehubungan adanya pergantian jalur dilintas dengan KAJJ, sehingga KA mengalami selisih waktu dari yang sudah terjadwalkan, tks," kata akun Info Commuter Line.

KAJJ yang dimaksud adalah Kereta Api Jarak Jauh. Pergantian jalur KAJJ itulah yang menyebabkan keterlambatan dan akhirnya mengakibatkan penumpukan penumpang. Kini perjalanan kereta api dilaporkan Info Commuter Line sudah normal kembali.


(dnu/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com