detikNews
2019/09/11 19:08:05 WIB

Ucapkan Belasungkawa, Wiranto: BJ Habibie Pelopor Kemajuan Teknologi RI

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ucapkan Belasungkawa, Wiranto: BJ Habibie Pelopor Kemajuan Teknologi RI Wiranto (Lisye/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto berduka atas wafatnya presiden ke-3 RI BJ Habibie. Wiranto mengenang sosok BJ Habibie sebagai tokoh nasional yang berkontribusi besar untuk Indonesia.

"Iya kita merasa kehilangan ya. Beliau ini kan tokoh nasional yang sudah memberikan kontribusi kepada negeri ini cukup besar," ujar Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).



Waranto juga mengenang saat-saat Habibie dipanggil oleh presiden ke-2 RI Soeharto ketika menempuh pendidikan di Jerman. Menurutnya, Habibie memiliki kontribusi terhadap kemajuan teknologi di Indonesia.

"Pada saat beliau masih mahasiswa di Jerman ditarik Presiden Soeharto datang ke Indonesia untuk katakanlah memberikan sumbangan dalam rangka kemajuan teknologi kita waktu itu. Waktu itu kita masih teknologi, kan teknologi hilir untuk menuju hulu itu kan butuh arsitek teknologi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Wiranto mengatakan Habibie adalah salah satu pelopor teknologi di Tanah Air. Dia juga mengenang perjalanan Habibie dalam mendirikan industri pesawat terbang di Indonesia.



"Beliau inilah saya kira merupakan pelopor dari kemajuan teknologi di Indonesia. Sampai klimaksnya beliau bisa mampu mendirikan industri pesawat terbang," imbuhnya.

"Saya kira beliaulah salah satu tokoh kita yang juga mendorong kemajuan teknologi dirgantara, terutama di Indonesia," pungkasnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com