detikNews
Rabu 11 September 2019, 16:33 WIB

Teman-teman di Jerman Doakan BJ Habibie Segera Pulih

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Teman-teman di Jerman Doakan BJ Habibie Segera Pulih Foto: Arif Rahman (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Berbagai tokoh datang menjenguk BJ Habibie yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, salah satunya pemerhati pendidikan Arif Rahman. Arif mengatakan banyak masyarakat yang menyampaikan doa, termasuk teman-teman Presiden RI ke-3 itu yang berada di Jerman.

"Kita tahu bahwa Pak Habibie adalah bukan hanya mantan presiden tapi beliau adalah ilmuwan yang sangat luar biasa. Karya-karyanya tidak hanya dihargai Indonesia, tapi juga banyak sekali karyanya yang dihargai di luar negeri terutama di Jerman pada waktu itu. Sehingga di Jerman pun teman, sahabat dan semuanya membacakan dan berdoa yang terbaik bagi beliau," kata Arif Rahman di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).


Arif Rahman mengaku pernah terlibat satu program dengan BJ Habibie. Dia mengenang kerja sama itu.

"Saya sendiri terlibat dengan Pak Habibie karena Pak Habibie adalah ketua sebuah program yang diinisiatifi atau digagas oleh Ibu Ainun. Namanya Orbit, Orang Tua Bimbing Terpadu," sebut Arif Rahman.



Arif Rahman mengaku hanya bisa melihat BJ Habibie dari balik kaca. Dari pandangannya itu, BJ Habibie terlihat tenang.

"Jadi begini, ruang kaca yang kami lihat itu Pak Habibie hanya kelihatan dari kepalanya. Jadi kita tidak bisa melihat bagaimana. Beliau keadaannya sangat tenang dan pada hari ini menurut laporan dari teman-teman yang dapat saya bisa bicara keadaannya stabil, membaik hari ini tetapi temen-teman sekalian perlu tahu usia beliau keadaannya naik turun belum dikatakan stabil 100 persen," sebut dia.

"Tapi alhamdulillah hari ini saat saya tengok beliau keadaan lebih tenang. Saya berada di situ kurang lebih setengah jam sampai 45 menit," ucap Arif.
(gbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com