detikNews
2019/09/11 11:33:10 WIB

Ini Kiat Nyoman Kalor 'Samson' Kuat Panggul Motor di Pantai Sanur

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Kiat Nyoman Kalor Samson Kuat Panggul Motor di Pantai Sanur Foto: I Nyoman Kalor 'Samson' (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Meski berbadan kurus, I Nyoman Kalor (46) mampu memanggul sepeda motor seorang diri dari parkiran menuju ke Pantai Sanur. Nyoman 'samson' mengaku tak memiliki resep khusus selain kebiasaannya menyeruput kopi di pagi hari.

"Bangun pagi jam 05.00 saya harus ngopi, nyampai ke pantai sarapan jajan, kalau nasi nggak bisa, malah sakit perut, misal pisang goreng tiga sisir, makannya jam 10.00 Wita baru makan nasi. Selesai istirahat dulu minum, baru makan. Makan dan minum tidak harus ini itu, apa yang ada," kata Nyoman saat berbincang di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (11/9/2019).

Setiap harinya Nyoman bekerja mulai pukul 05.30 Wita hingga pukul 14.30 Wita. Dia jarang mengambil libur kecuali ada acara keagamaan yang tak bisa dia tinggal. Dia juga gesit dan lincah saat sudah memanggul barang-barang milik pelanggannya yang akan menyeberang ke Nusa Penida atau Nusa Lembongan.

"Kalau capek ya duduk istirahat, apa maunya, duduk sejenak istirahat, belum pulih tenaga ya harus ikut sering seperti itu aja terus. Jarang pijat, paling ke istri aja, kalau orang lain saya nggak nyaman. Tapi malah lebih sering istri yang minta pijat atau ke dokter, dia malah banyak takut makan," terangnya.


Nyoman juga mengaku tak memiliki pantangan makanan atau minuman tertentu untuk menjaga kondisinya tetap fit. Dia hanya mengikuti selera dan keinginannya.

"Nggak biasa aja, cuma apa maunya makan ya beli. Pas pulang sore nasi habis, anak-anak nanya apa yang dipikir, yang penting saya nyaman aja ada rasa asin, gurihnya, nggak anyep. Alhamdulilah tidak alergian yang penting enak," sebutnya.

Selama bekerja, dia juga mengaku jarang sakit. Meski begitu, dia juga bisa tumbang gara-gara flu atau batuk.

"Tidak pernah sakit, seingat saya paling kalau kena hujan ya paling batuk, pilek, sambil dibeliin obat tiga hari sembuh. Meriang-meriang kasih obat 2 hari sembuh, saya jarang mau ke dokter," terang bapak empat anak ini.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com