detikNews
2019/09/11 11:25:07 WIB

Menlu Sampaikan Pencalonan RI sebagai Dewan HAM PBB ke DPR

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Menlu Sampaikan Pencalonan RI sebagai Dewan HAM PBB ke DPR Ilustrasi, Menlu Retno Marsudi rapat dengan Komisi I DPR. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyampaikan rencana pencalonan Indonesia untuk menjadi bagian dari Dewan HAM PBB. Pencalonan tersebut disampaikan Retno dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR RI.

Rapat digelar di ruang rapat Komisi I, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi I Ahmad Hanafi Rais.

"Rapat dibuka dan terbuka untuk umum," kata Hanafi saat membuka rapat.


Retno lalu menyampaikan pencalonan Indonesia sebagai anggota Dewan HAM PBB untuk periode 2020-2022. Indonesia akan memperebutkan satu dari empat kursi dari kelompok Asia Pasifik.

"Indonesia saat ini sedang mencalonkan diri sebagai anggota Dewan HAM PBB untuk periode 2020-2022. Pemilihan akan dilakukan pada 16 Oktober 2019 di Markas PBB di New York," jelas Retno.

"Dari kelompok kita, yaitu kelompok Asia Pacific Group atau APG, terdapat lima calon, yaitu Indonesia, Irak, Jepang, Korea Selatan, dan Marshal Island, untuk memperebutkan empat kursi. Jadi ada lima calon untuk empat kursi," imbuhnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +