detikNews
2019/09/09 07:46:37 WIB

Diminta Bertemu PB Djarum Gegara Audisi Bulutangkis Disetop, Ini Kata KPAI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 2
Diminta Bertemu PB Djarum Gegara Audisi Bulutangkis Disetop, Ini Kata KPAI Foto: Susanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Komisi VIII DPR meminta KPAI dan PB Djarum Kudus menggelar pertemuan terkait penyetopan audisi umum bulutangkis untuk anak-anak. Apa kata KPAI?

Ketua KPAI Susanto mengatakan pihaknya sudah mencoba mengundang PB Djarum Kudus untuk berbicara soal polemik ini. Namun, menurut Susanto, pihak PB Djarum Kudus tidak hadir.

"Menindaklanjuti pertemuan di Kemenko Polhukam, KPAI telah mengundang Djarum Foundation tetapi tidak hadir, pertemuan di Kemenko Polhukam tanggal 4 September 2019. Menindaklanjuti pertemuan di Kemenko Polhukam tersebut KPAI mengundang Djarum Foundation tanggal 5 September 2019 tetapi tidak hadir," kata Susanto saat dikonfirmasi, Minggu (8/9/2019) malam.


Ditanya apakah ada niat dari dua pihak tersebut menggelar pertemuan untuk mencari solusi terkait penghentian audisi umum bulutangkis untuk anak-anak, Susanto belum bisa memastikannya. Yang pasti, menurut Susanto, pengembangan bulutangkis di kalangan anak-anak harus tetap berjalan tanpa melanggar aturan.

"Nanti kita lihat. Prinsipnya audisi dan pengembangan bakat minat anak di bidang bulutangkis mesti kita support, tetapi nggak boleh melanggar regulasi yang ada," sebut dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com