detikNews
2019/09/08 20:04:27 WIB

Round-Up

Manuver KPAI Tegakkan Regulasi Disambut PB Djarum Hentikan Audisi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
Manuver KPAI Tegakkan Regulasi Disambut PB Djarum Hentikan Audisi Foto: Dok. PB Djarum
Jakarta - Penghentian audisi umum beasiswa bulutangkis oleh PB Djarum jadi sorotan. Manuver KPAI dituding jadi penyebab. Namun komisi perlindungan anak itu menegaskan hanya menegakkan regulasi.

Penghentian audisi itu diumumkan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rasimin, di Hotel Aston, Purwokerto, Sabtu (7/9) malam. Kabar ini diumumkan sehari sebelum Audisi Umum 2019 mulai pada Minggu (8/9).

"Saya sampaikan sebagai ajang untuk pamit sementara waktu, karena di tahun 2020 kami memutuskan untuk menghentikan audisi umum. Memang ini disayangkan banyak pihak, tetapi demi kebaikan bersama kami hentikan dulu, biar reda dulu, dan masing-masing pihak agar bisa berpikir dengan baik," ungkap Yoppi.


PB Djarum diminta KPAI untuk melepas semua atribut yang identik dengan usaha utama mereka, rokok Djarum. KPAI menilai anak-anak menjadi media promosi produk rokok dengan memakai atribut, sebab Djarum identik dengan rokok.

Yoppy menyebut KPAI meminta agar peserta audisi tak diberi kaus dan telah disetujui. Kemudian, KPAI meminta hal lain lagi, yakni agar semua atribut Djarum dicopot, termasuk yang tertera pada kostum pelatih dan panpel. PB Djarum menolak.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com