detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 07:58 WIB

Jelang Pelantikan Anggota DPRD DKI, Baracuda hingga Water Cannon Siaga

Dwi Andayani - detikNews
Jelang Pelantikan Anggota DPRD DKI, Baracuda hingga Water Cannon Siaga Satu unit Baracuda dan satu unit Water Cannon disiagakan di luar gerbang gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Ada 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 akan dilantik hari ini. Pengamanan di depan gedung DPRD mulai dilakukan.

Pantauan detikcom, Senin (26/8/2019) pukul 07.34 WIB, puluhan anggota Polisi dan Brimob mulai berjaga di depan gerbang Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Polisi dan Brimob berjaga-jaga.Polisi dan Brimob berjaga-jaga. Foto: Dwi Andayani/detikcom


Polisi dan Brimob tampak menggunakan rompi dan membawa senjata laras panjang. Selain itu, anggota Satpol PP ikut berjaga di pinggir jalan.


Tak hanya itu, satu unit Baracuda dan satu unit Water Cannon disiagakan di luar gerbang gedung DPRD. Nantinya, Baracuda ini akan diparkirkan di halaman DPRD DKI Jakarta.

Selain pengamanan, karangan bunga mulai memenuhi baik di ruas jalan maupun di dalam halaman gedung DPRD DKI Jakarta. Karangan bunga ini berisikan ucapan selamat kepada anggota DPRD terpilih yang akan dilantik pagi ini.

Karangan bunga mulai memenuhi baik di ruas jalan maupun di dalam halaman gedung DPRD DKI Jakarta.Karangan bunga mulai memenuhi baik di ruas jalan maupun di dalam halaman gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: Dwi Andayani/detikcom

Diketahui, pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 digelar pagi ini. Menurut agenda resmi, pelantikan dilaksanakan pukul 10.00 WIB.

Ketua DPRD DKI Jakarta 2014-2019, Prasetio Edi Marsudi, akan memimpin sidang. 106 Anggota dewan ini akan diambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi Jakarta.



Jelang Pelantikan DPRD DKI, PSI Boikot Anggotanya Kunker:

[Gambas:Video 20detik]


(aan/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com