detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 20:01 WIB

Massa AMPG Pro-Bamsoet Bertahan, Polisi Berjaga di Kantor DPP Golkar

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Massa AMPG Pro-Bamsoet Bertahan, Polisi Berjaga di Kantor DPP Golkar Foto: Lisye/ detikcom
Jakarta - Massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mendesak pleno digelar masih bertahan di Kantor DPP Golkar. Polisi pun terlihat berjaga di lokasi.

Pantauan di lokasi, massa yang mengenakan seragam AMPG tampak bertahan di pinggir Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2019) hingga sekitar pukul 19.40 WIB. Mereka tampak duduk sambil berbincang.

Sementara itu, personel kepolisian terlihat berada di jalan menuju gerbang utama kantor DPP Golkar. Kepala Bagian (Kabag) Operasional Polres Jakarta Barat, AKBP Wuriyandono, mengatakan polisi hanya melakukan pengamanan.

"Jadi dari pihak keamanan, Polri, ini sifatnya hanya mengamankan di antara kedua belah pihak, karena mereka ini adalah masalah internal di dalam internal Partai Golkar sendiri," ujar Wuriyandono.


Massa berseragam AMPG masih bertahan di Kantor DPP GolkarMassa berseragam AMPG masih bertahan di Kantor DPP Golkar (Foto: Lisye/ detikcom)


Dia menyebut polisi tidak memihak pada kubu manapun terkait urusan internal Golkar. Dia mengatakan polisi tetap melakukan pengamanan untuk mencegah potensi keributan di lokasi.

"Jadi untuk yang ada di luar DPP Golkar ini adalah mau masuk ke rumah sendiri. Jadi jangan sampai kita memihak, makanya tetap kita lakukan pengamanan supaya tidak ada keributan di antara kedua belah pihak," ujarnya.

Wuriyandono belum memastikan sampai kapan pengamanan akan dilakukan. Menurutnya, aksi AMPG pro-Bamsoet bukanlah unjuk rasa sehingga polisi tidak akan membubarkan massa.

"Artinya sampai mereka ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Karena ini bukan unjuk rasa. Karena ini hanya mereka ingin masuk, tetapi dari pihak yang ada di dalam tidak mengizinkan," katanya.



Dia menegaskan aparat kepolisian hanya berjaga agar situasi tetap kondusif. Dia juga memastikan kepolisian tidak memihak kepada siapapun.

"Artinya kalau mengimbau kita lakukan supaya mereka supaya menyelesaikan masalah internalnya. Jangan sampai kita melakukan, memihak kemudian kita berada di sebelah pihak makanya kita tetap standby untuk pengamanannya," tuturnya.

Sejumlah orang beratribut AMPG sebelumnya menyambangi kantor DPP Partai Golkar di kawasan Jakarta Barat. Waketum AMPG Nofel Saleh yang merupakan anggota tim sukses Bamsoet yang telah menyatakan akan maju menjadi calon Ketum Golkar memimpin massa.
(lir/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com