detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 21:24 WIB

Kebakaran di Desa Tekad Lampung, Satu Orang Alami Luka Bakar 80 Persen

Budi Warsito - detikNews
Kebakaran di Desa Tekad Lampung, Satu Orang Alami Luka Bakar 80 Persen Kebakaran di Lampung. (Foto: Dok. Istimewa)
Lampung - Api melahap sejumlah toko di Desa Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Salah satu pemilik toko mengalami luka bakar 80 persen.

Korban diketahui bernama Herwandi (45) warga Desa Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus. Korban saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Mitra Husada.

"Korban kami bawa korban ke RS Mitra Husada, korban mengalami kebakaran sekitar 80 persen, saat ini dalam perawatan intensif pihak medis," ungkap Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora dalam keterangannya, Rabu (21/8/2019).



Sementara itu, salah seorang pemilik toko lainnya bernama Jumaidi mengatakan, proses pemadaman api juga dibantu oleh warga. Dia mengatakan pemadaman dilakukan dengan alat seadanya.

"Pemadaman dilakukan warga setempat dibantu pihak Polsek Pulau Panggung dan Koramil yang datang membantu," ujar ustaz Jumaidi di sekitar TKP kebakaran.

Dari keterangan saksi-saksi, diduga api muncul saat korban menuangkan bensin ke dalam botol. Tiba-tiba membakar korban dan bensin sehingga merambat ke toko.

"Untuk pastinya akan kita lakukan olah TKP," ujar Iptu Ramon.


(idn/idn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com