detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 16:28 WIB

Polisi Tangkap Pengasuh Penganiaya Bayi di Kalideres

Jeffrie Nandy Satria - detikNews
Polisi Tangkap Pengasuh Penganiaya Bayi di Kalideres Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana Saputra bersama komisioner KPAI/Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom
Jakarta - Polisi menangkap pengasuh penganiaya bayi di Kalideres, Jakarta Barat. Bayi mengalami luka memar dan lebam.

Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana Saputra mengatakan penganiayaan bayi berumur 2 bulan terjadi hari Minggu (18/8). Pengasuh ini disebut polisi kesal karena mendengar bayi menangis.

"Akhirnya pelaku secara spontan melakukan tindakan penganiayaan. Penganiayaan dialkukan dengan cara mencubit, mencakar di hampir sekujur tubuh bayi tersebut," kata Indra kepada wartawan di Mapolsek Kalideres, Jakbar, Rabu (21/8/2019).

Setelah kejadian, orang tua langsung membawa bayi ke rumah sakit. Polisi yang mendapat informasi soal penganiayaan ini langsung mengamankan pelaku.

Dari pemeriksaan, pelaku diketahui belum berpengalaman mengasuh bayi. Sedangkan kondisi bayi disebut sudah membaik.





"Untuk pelaku dari hasil pemeriksaan itu baru bekerja sekitar 2 minggu, jadi belum lama bekerja dengan majikannya itu. Namun dikarenakan memang sebelumnya pelaku ini tidak mempunyai latar belakang sebagai pengasuh bayi," imbuhnya.

Bayi yang dianiaya mengalami luka memar dan lebam. Pelaku dijerat dengan sangkaan pidana pasal 80 UU Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak. Pelaku juga akan diperiksa kejiwaannya.

Sementara itu komisioner KPAI menyebut penganiayaan ini tidak bisa ditolerir. "KPAI menyatakan tidak ada toleransi kepada pelaku kekerasan atau pun penganiayaan atau pun kekerasan sekecil apa pun kepada anak yang ini menjadi tanggung jawab kita semua terutama orang tua," kata Komisioner Bidang Trafficking dan Eksploitasi KPAI Ai Maryati Sholihah.




Tonton Video Sesosok Bayi Ditemukan Terkubur di Mamuju:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com