detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 11:08 WIB

Politikus PKB Ungkap Alasan Cak Imin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum Lagi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Politikus PKB Ungkap Alasan Cak Imin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum Lagi Cak Imin (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Denpasar - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terpilih kembali menjadi Ketum PKB untuk periode 2019-2024 secara aklamasi. PKB menyebut terpilihnya Cak Imin jadi ketum secara aklamasi tak terlepas dari capaian partai selama lima tahun ke belakang.

"Cak Imin terpilih secara aklamasi menjadi mandataris muktamar untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua umum bukan hanya oleh 100 persen DPW, tapi juga 100 persen DPC, semua struktur merasakan kerja keras dan pengabdian Cak Imin yang luar biasa," kata Wasekjen PKB demisioner Daniel Johan, Rabu (21/8/2019).



Daniel Johan menyebut jumlah kursi PKB di DPR mengalami peningkatan tahun ini. Selain itu, dia menyebut para kader PKB merasakan kinerja Cak Imin yang kerap turun ke daerah-daerah.

"Suara PKB naik signifikan, baik secara kursi maupun persentase, bukan hanya di pusat, tapi kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota juga melonjak lebih dari 100 persen," katanya.

"Seluruh kader juga merasakan dedikasi Cak Imin yang begitu besar, yang tanpa lelah selalu hadir keliling ke acara-acara wilayah, bahkan sampai di tingkat kabupaten dan desa, sehingga konsolidasi dan pengkaderan selama 5 tahun ini berjalan maksimal," imbuh dia.



Wakil Ketua Komisi IV DPR itu yakin Cak Imin akan menyusun pengurus DPP PKB sesuai dengan aspirasi dalam muktamar. Pengurus PKB tahun 2019-2024 diyakini akan mewakili masyarakat.

"Meski kepengurusan menjadi hak prerogatif mandataris muktamar, tapi Cak Imin akan meminta masukan dari para kader sehingga kepengurusan nanti menjadi kuat dan bisa membesarkan PKB secara maksimal," sebut Daniel.

Daniel menyebut akan ada kejutan-kejutan dalam kepengurusan DPP PKB 2019-2024 yang tengah disusun Cak Imin.

"Akan muncul tokoh-tokoh baru yang selama ini cinta PKB tapi belum masuk pengurus, berikutnya akan masuk," sebut Daniel.



Cak Imin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PKB 2019 - 2024:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com