detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 06:56 WIB

Kebakaran di Gudang Peluru Polda Metro Masih Berusaha Dipadamkan

Zunita Putri - detikNews
Kebakaran di Gudang Peluru Polda Metro Masih Berusaha Dipadamkan ILustrasi Kebakaran (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Gudang peluru di Polda Metro Jaya terbakar pagi ini. Petugas pemadam kebakaran saat ini sedang melakukan proses pendinginan.

"Petugas masih bekerja, saat ini petugas sedang melakukan proses pendinginan memastikan bara api agar tak ada yang tersisa," ujar komandan komunikasi Damkar Jakarta Selatan, Suparno saat dihubungi, Selasa (20/8/2019).



Suparno mengatakan pihaknya belum mengetahui apa penyebab kebakaran itu terjadi. Penyebab akan diketahui setelah api benar-benar padam.

Dia juga mengatakan petugas pemadam mengalami kesulitan ketersediaan air. "Nggak ada kendala, kendalanya mungkin kurang air ya, jadi kita cari kolam atau kali, mungkin agak jauh dari Polda, dari PAM kurang lancar," ucapnya.

Laporan kebakaran diterima pukul 05.37 WIB.

Belakangan, informasi terkait kebakaran di markas Polda Metro Jaya diluruskan oleh Kabid Humas Polda Metro, Kombes Argo Yuwono. dia menjelaskan, ruangan yang terbakar bukanlah gudang peluru.



Argo meluruskan informasi, ruangan yang terbakar adalah ruang bawah tanah yang menyimpan barang-barang tidak terpakai, kotak kayu bekas, hingga magazine (sarung peluru).

Tonton juga video Ledakan Gudang Peluru, Satu Meninggal dan Satu Luka Berat:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com