Cegah Bentrok Susulan di Makassar, Polisi Siagakan Baracuda

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 19 Agu 2019 19:43 WIB
Mencegah bentrok susulan di Makassar, polisi menyiagakan Baracuda. (Ibnu/detikcom)
Mencegah bentrok susulan di Makassar, polisi menyiagakan Baracuda. (Ibnu/detikcom)
Makassar - Bentrokan mahasiswa Papua dengan sejumlah warga di Makassar sudah dilerai. Polisi Patmor Polda, kendaraan Baracuda, hingga polisi berpakaian preman telah bersiaga di lokasi.

Hal ini dilakukan untuk menghindari aksi bentrokan susulan yang bisa terjadi kapan saja. Polisi juga tampak menghalau sejumlah warga yang kembali mulai mendekat di area lokasi asrama mahasiswa Papua.

"Saya minta mundur. Selain petugas, mundur, mundur. Kalau mohon di luar garis polisi," kata seorang polisi melalui pengeras suara, Senin (19/8/2019).



Dari pantauan detikcom di lokasi kejadian, situasi tampak kondusif. Sejumlah batu bekas bentrokan masih terlihat berserakan di tengah jalan. Polisi juga telah memasang garis polisi agar warga tak mendekat di sekitar lokasi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal penyebab terjadinya tawuran ini. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat dihubungi hanya mengatakan situasi sudah kondusif.



Kericuhan terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Polisi menenangkan kedua kelompok. Bentrokan reda sekitar pukul 19.30 Wita. (rvk/rvk)