detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 14:23 WIB

Pemprov DKI Alokasikan 22 Juta Pounds untuk Formula E di Tahun 2020

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pemprov DKI Alokasikan 22 Juta Pounds untuk Formula E di Tahun 2020 Balai Kota DKI Jakarta (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaraan Formula E sebesar 22 juta pound sterling. Anggaran tersebut masuk ke rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020.

"Iya itu (anggaran) 2020 itu saja. Pelaksanaan, itu di luar di commitment fee," kata Ketua Komisi E Syahrial kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).


Syarial menjelaskan, untuk anggaran Formula E sebesar Rp 360 miliar yang masuk KUA PPAS perubahan tahun 2019 digunakan untuk fun race dan sosialisasi. Namun anggaran yang masuk rancangan KUA PPAS tahun 2020 sudah termasuk biaya penyelenggaraan.

"(Tahun) 2019 kita ada pre event fun race Rp 360 miliar ditambah Rp 600 juta pre event sosialisasi. Nah, yang dibahas ini untuk (KUA-PPAS) 2020, 22 juta pound sterling sudah masuk penyelenggaraannya," terangnya.

Anggaran yang nantinya masuk KUA PPAS 2020 akan tercantum di Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain untuk penyelenggaraan, anggaran itu untuk asuransi sebesar 35 juta euro. Namun anggaran asuransi ini belum dimasukkan ke KUA PPAS 2020.

"Yang di sini tertulis asuransi dan lain-lain nggak kita masukan dulu," ucap Syahrial.


Sebelumnya diberitakan, DPRD DKI telah menyepakati anggaran untuk Formula E sebesar Rp 360 miliar. Diharapkan, DKI Jakarta bisa mendapat keuntungan dari pergelaran tersebut.

"Jadi, anggaran untuk Formula E, tadi disetujui besaran Rp 360 M. Dengan harapan ajang balap Formula E menarik pengunjung atau wisatawan di Jakarta ini dan mendapat feedback pendapatan bagi daerah," ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, kepada wartawan seusai rapat KUPA-PPAS 2019 antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dengan Badan Anggaran di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/8).


DPRD DKI Setujui Anggaran Formula E, Anies: Gerakkan Ekonomi:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/zak)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com