detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 17:30 WIB

Batu Besar dan Kayu Terjang Belasan Rumah Saat Banjir di Kulawi Sigi

Mohammad Qadri - detikNews
Batu Besar dan Kayu Terjang Belasan Rumah Saat Banjir di Kulawi Sigi Penampakan material kayu yang terbawa banjir di Kulawi, Sigi, Sulteng, Rabu (14/8/2019). (M Qadri/detikcom)
Sigi - Jumlah rumah rusak akibat banjir yang membawa batu besar dan tumpukan kayu bertambah di Kulawi, Sigi, Sulteng. Dilaporkan ada 13 rumah rusak.

Banjir bandang terjadi di Dusun 3 dan 4, Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Selasa (14/8/2019). Dari pantauan di lokasi, dampak banjir bandang menghancurkan dan menghanyutkan rumah warga.


Banjir pada aliran Sungai Sadaunta disebut sangat cepat. Menurutnya, tumpukan potongan kayu juga menghantam rumah warga.

"Tujuh rumah hilang dibawa banjir dan 6 rumah rusak parah. Tidak ada yang bisa diselamatkan, air sangat cepat. Tumpukan kayu dan batu batu besar dari gunung hantam rumah, sehingga hancur," kata Kepala Dusun 4, Rosbin.


Sementara itu, salah seorang korban mengaku mendengar suara gemuruh dari arah gunung. Namun warga tetap berdiam diri di rumah karena hujan yang cukup deras.

"Hujan deras sejak sore, tiba-tiba ada suara gemuruh batu dari Gunung Sadaunta, diikuti banjir dan lumpur. Nanti ada orang teriak baru lari keluar rumah," kata Tifa (19), warga Dusun 4 Desa Namo.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com