detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 17:16 WIB

Surya Paloh Sebut Anaknya Kurang Cocok Jadi Menteri

Zunita Putri - detikNews
Surya Paloh Sebut Anaknya Kurang Cocok Jadi Menteri Surya Paloh (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh menilai anaknya, Prananda Paloh, kurang cocok masuk kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. Alasannya, Prananda belum memiliki pengalaman yang cukup.

"Oh Prananda? Anak saya, saya lihat-lihat ya, ini penting kalian dengar, Prananda anak saya, dia sih gagah, tapi kurang cocok jadi menteri," kata Paloh saat ditemui di Universitas Indonesia (UI), Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2019).




Paloh menyarankan Prananda fokus mengemban tugas sebagai anggota Dewan. Namun, jika Prananda mau berjuang untuk mendapatkan kursi menteri, Paloh tak mempersoalkannya.

"Biar dia lebih berproses ke depan lebih baik. Itu kan pandangan saya," terang Paloh.

"Kalau Nanda mau berjuang sendiri, ya silakan saja. Biar fokus untuk di Dewan dulu," imbuhnya.




Sebelumnya diberitakan, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengusulkan nama Prananda Paloh untuk menduduki jabatan menteri di kabinet Jokowi jilid II. Johnny juga menyebut Prananda sebagai pribadi yang mumpuni dalam organisasi.

"Ada banyak (kader milenial), banyak sekali. Banyak juga pendidikan bagus, profesi usaha, yang sudah dikaderisasi dari dalam. Salah satunya Prananda," kata Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).


Paloh soal Kerja Sama NasDem-Gerindra: Nggak Ada Musuh Abadi!

[Gambas:Video 20detik]


(zap/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com