detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 12:39 WIB

Umar Kei Ditangkap Nyabu, Fadli: Jokowi Kurang Berhasil Berantas Narkoba

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Umar Kei Ditangkap Nyabu, Fadli: Jokowi Kurang Berhasil Berantas Narkoba Foto: Fadli Zon (Tsarina/detikcom)
FOKUS BERITA: Umar Kei Diciduk Polisi
Jakarta - Tokoh pemuda Maluku, Umar Kei yang ditangkap karena kasus narkoba pernah mendukung Prabowo Subianto saat Pilpres 2019. Gerindra pun meminta semua pihak untuk tidak mengait-ngaitkan ketumnya ke kasus Umar Kei.

"Nggak ada urusannya ya itu. Itu urusan pribadi. Berapa banyak orang yang mendukung kiri A, 1 B," ujar Waketum Gerindra, Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).




Fadli prihatin dengan maraknya pengguna narkoba di Indonesia. Dia menegaskan peredaran narkoba harus diberantas.

"Yang jelas narkoba itu harus diberantas total lah. Menurut saya Indonesia ini berada di ambang negara narkoba, Republik Narkoba. Berbahaya menurut saya," katanya.

Wakil Ketua DPR itu kemudian menyinggung soal pemberantasan narkoba di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut jumlah pengguna narkoba sejak awal pemerintahan Jokowi hingga sekarang meningkat dua kali lipat.

"Kalau tidak salah, jumlah pengguna narkoba itu dari Pak Jokowi 2014 sampai hari ini itu meningkat dua kali lipat. Itu berarti Pak Jokowi kurang berhasil dalam pemberantasan narkoba," sambung Fadli.




Fadli menilai pemerintahan Jokowi kurang berhasil dalam hal pemberantasan narkoba. Dia mengatakan jika Jokowi ingin memperbaiki SDM, maka pemerintahan ke depan harus lebih serius dalam pemberantasan narkoba.

"Jadi kalau sekarang ini mau dikenang legacynya, dan apalagi mau menerapkan SDM, SDM kita ini dihancurkan oleh narkoba. Jadi harusnya pemerintah yang akan datang ini punya keseriusan dalam memberantas narkoba kalau tidak Indonesia ini akan dikuasai oleh kartel narkoba. Jadi Republik Narkoba kayak negara-negara latin di Amerika sana," tutur Fadli.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap tokoh pemuda Maluku, Umar Kei di salah satu hotel di daerah Senen, Jakarta Pusat. Pria bernama lengkap Umar Ohoitenan ini ditangkap saat sedang pesta sabu.

Umar Kei pada Pilpres 2019 pernah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga. Saat itu Umar menyebut mendukung Prabowo adalah panggilan jiwa.



BNN Kembali Sita 500 Kg Ganja di Tj Priok:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/zak)


FOKUS BERITA: Umar Kei Diciduk Polisi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com