detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 15:25 WIB

Tiba di Makassar, Jenazah Briptu Hedar Langsung Dibawa ke Kampung Halaman

Moehammad Bakrie - detikNews
Tiba di Makassar, Jenazah Briptu Hedar Langsung Dibawa ke Kampung Halaman Foto: Jenazah Briptu Hedar tiba di Bandara kargo Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. (Bakrie-detikcom)
Makassar - Jenazah Briptu Hedar yang gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Puncak, Papua tiba di Bandara kargo Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Pihak keluarga juga ikut menyambut jenazah.

Jenazah disambut oleh puluhan personel Brimob yang menggelar upacara serah terima pada Selasa (13/8/2019). Upacara dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Adeni Muhan disaksikan oleh pihak keluarga.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya almarhum Briptu Hedar. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan, kami berharap bisa menerima secara ikhlas," kata Adeni Muhan kepada wartawan.


Briptu Hedar lahir dari pasangan Kaharuddin dan Nurhaedah. Dia merupakan anak sulung dari tiga orang bersaudara.

Dimata keluarga, Briptu Hedar dikenal santun dan rajin. Apapun yang diperintahkan oleh keluarga maupun atasannya langsung dikerjakan.

"Anak pertama dari 3 bersaudara. Anak saya ini sangat santun dan rajin. Apapun yang disuruhkan sama keluarga dan atasannya itu langsung dia kerjakan," kata ibunya, Nurhaedah.


Usai upacara, jenazah almarhum yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat itu akhirnya dibawa menggunakan ambulans menuju kampung halamannya di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.



Simak juga video 5 Menit Lepas Landas, Helikopter TNI AD Hilang Kontak:

[Gambas:Video 20detik]





(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com