detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 15:04 WIB

Bule Tendangan 'Kungfu' Terbang Janji Bayar Ganti Rugi ke Korban

Aditya Mardiastuti - detikNews
Bule Tendangan Kungfu Terbang Janji Bayar Ganti Rugi ke Korban Bule Australia bernama Nicolas Carr, yang mengamuk di Bali diperiksa polisi. (Foto: Istimewa)
Badung - Bule Australia bernama Nicolas Carr (26) menyesali perbuatannya, dari melakukan tendangan terbang bak kungfu hingga melakukan perusakan. Carr berjanji bakal memberi ganti rugi ke para korbannya.

"Ya saya mau (memberi ganti rugi) ke semua korban," kata Carr kepada wartawan di Polsek Kuta, Jl Raya Tuban, Badung, Bali, Senin (12/8/2019).

Carr mengaku mabuk berat sehingga tak ingat apa saja yang dilakukannya pada Sabtu (10/8) pagi itu.

"Sangat sedikit yang bisa saya ingat. Saya ingat menabrak skuter, tidak yakin apakah itu skuter saya.... Saya minum banyak (alkohol)," sesalnya.


Pekerja magang itu kini hanya bisa menyesali perbuatannya. Dia meminta maaf atas semua perbuatannya.

"Saya sangat menyesal dan meminta maaf atas semua perbuatan saya, kepada korban, dan masyarakat Bali. Saya sangat menyesal," ujar Carr.

Sebelumnya diberitakan, Carr melontarkan tendangan terbang bak jurus kungfu ke pengendara sepeda motor yang melintas di Jl Sunset Road, Kuta. Akibatnya, pengendara motor, I Wayan Wirawan, mengalami luka-luka karena roboh dari motor yang ditungganginya dan terkapar di jalan.

Tak cuma itu, Carr juga melakukan aksi nekat menabrakkan diri ke mobil yang melintas hingga kacanya pecah. Selain itu, dia nyelonong masuk ke minimarket dan merobohkan rak hingga produk dagangan jatuh berserakan. Dia juga memecahkan kaca minimarket tersebut.


Dari hasil pemeriksaan, diketahui Carr mabuk setelah menenggak puluhan botol alkohol. Carr sudah berstatus tersangka kasus penganiayaan dan perusakan.

"Dari hasil pemeriksaan RS Siloam, murni yang bersangkutan mengkonsumsi alkohol yang diakuinya jenis vodka sebanyak 20 botol sehingga mabuk berat," kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah kepada wartawan.

Saat ini dia sudah ditahan di Polsek Kuta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Carr dijerat dengan Pasal 351 KUHP dan 406 KUHP.
(ams/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com