detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 11:13 WIB

Pasha Temui Mendagri Bahas Penanganan Pascagempa Palu

Eva Safitri - detikNews
Pasha Temui Mendagri Bahas Penanganan Pascagempa Palu Pasha setelah menemui Mendagri. (Eva/detikcom)
Jakarta - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha) menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Pasha mengatakan pertemuan ini merupakan koordinasi rutin untuk membahas penanganan pascagempa di Kota Palu.

Pasha tiba di Gedung Kemendagri bersama sang istri, Adelia Wilhelmina, sekitar pukul 09.00 WIB. Pertemuan itu tidak berlangsung lama, hanya sekitar 20 menit.

"Saya koordinasi, ada koordinasi rutin yang kami lakukan. Khususnya berkaitan dengan pemerintahan di Kota Palu. Beliau (Tjahjo) pembina kami. Pembina daerah, pembina pemerintah daerah. Jadi banyak hal yang harus kami sampaikan di sela-sela kesibukan beliau sempatkan waktu sekian menit tapi insyaallah buat kebaikan," ujar Pasha di gedung Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).


Pasha mengatakan pertemuan ini merupakan audiensi rutin yang dilakukan. Ia datang untuk mewakili Wali Kota Palu Hidayat Lamakarate.

"Seperti biasa, saya kira walaupun ini boleh dikata pertemuan yang ketiga buat saya, kan mestinya Pak Wali yang datang ke sini, cuma karena beliau berhalangan jadi saya yang hadiri," ucapnya.

Kepada Tjahjo, Pasha mengatakan hanya melaporkan tentang perkembangan situasi Kota Palu pascagempa dan tsunami. Termasuk membicarakan persoalan administrasi.

"Banyak hal terkait kondisi Palu saat ini. Persoalan administrasi pemerintahan, termasuk persoalan-persoalan internal yang ada di pemerintahan kita," ucapnya.


Kemudian, jelas Pasha, Tjahjo menyarankan agar tetap menjalankan program pemerintahannya dengan baik sesuai dengan aturan.

"Beliau tetap menyampaikan bahwa pokoknya semua harus berjalan dengan benar, sesuai aturan tidak ada program yang dilanggar jadi apapun rencana pemda insyaallah akan selalu di-backup oleh Kemendagri," tutur Pasha.




Tonton juga video Alat Pendeteksi Gempa Milik BMKG Palu Dicuri, Ini Dia Pelakunya:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/fdu)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com