detikNews
Minggu 11 Agustus 2019, 19:11 WIB

Tentang Pria yang Tetap Khusyuk Saat Sapi Terobos Jemaah Salat Id di Depok

Tim detikcom - detikNews
Tentang Pria yang Tetap Khusyuk Saat Sapi Terobos Jemaah Salat Id di Depok Foto: Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Hasan Basri, (tim detikcom)
Depok - Seekor sapi jenis peranakan Ongole usia 2,5 tahun menerobos barisan jemaah salat Idul Adha di Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Depok, Jawa Barat. Video kejadian ini pun viral di media sosial. Meski begitu ada seorang jemaah di barisan depan memakai baju berwarna merah dan kopiah putih yang tetap khusyuk salat meski di dekatnya ada sapi menerjang.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Hasan Basri menjelaskan sosok itu bernama Bono Siswanto. Dia merupakan bendahara 2 DKM Mazroatul Akhiroh.

"Iya betul, Pak Bono Siswanto, bendahara 2 DKM," kata Hasan saat dikonfirmasi, Minggu (11/8/2019).


Hasan menilai tingkat kekhusyukan ibadah setiap orang berbeda-beda. Namun yang dirinya lihat, Bono Siswanto memang dalam keadaan khusyuk sekali hingga tidak sadar ada sapi lepas di belakangnya.

"Tingkat kekhusyukan kan relatif, yang bisa merasakan yang bersangkutan," ucap Hasan.

"Mungkin pada saat itu dia sedang khusyuknya jadi tidak menyadari kalau ada sapi lepas melintasi jemaah," sambungnya.


Dalam video berdurasi 37 detik itu, Bono Siswanto berada di barisan depan. Saat sapi jantan berwarna putih menerobos, hampir seluruh jemaah berlarian meninggalkan salat, termasuk saf bagian depan di luar masjid. Na

Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.40 WIB di halaman masjid. Saat itu, jemaah masjid sedang menunaikan salat Idul Adha.


Simak Video "Lagi Khusyuk Salat Id, Jemaah Masjid Bubar Gegara Sapi Kurban Lepas"

[Gambas:Video 20detik]


(maa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com