detikNews
Minggu 11 Agustus 2019, 18:52 WIB

Pencari Suaka di Kalideres Bakal Dapat Masakan Daging Kurban

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pencari Suaka di Kalideres Bakal Dapat Masakan Daging Kurban Foto: Pencari suaka di Kalideres (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membagikan masakan dari daging kurban kepada pencari suaka yang mengungsi di eks lahan Kodim Jakarta Barat, Kalideres. Pembagian dilakukan pada esok hari.

"Iya (dapat kurban). Mereka nggak mungkin dikasih daging, masak di mana dia," ucap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Tarmijo Damanik, saat dihubungi, Minggu (11/8/2019).


Dia menyebut, makanan itu akan diberikan sebagai menu makan siang. Program ini khusus dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Iya besok buat makan siang. Kalau dari Dapur Kurban (program Pemprov DKI) enggak, karena itu kan buat yang kumuh-kumuh, diprioritaskan warga DKI. Kalau ini dari Dinsos," ucap Damanik.

Dinsos menyebut ada 25 sapi kurban yang disembelih pihaknya. Setelah itu, daging akan diolah menjadi masakan seperti imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Masakan itu lalu dibagikan kepada 22 panti sosial yang ada di bawah Dinas Sosial DKI Jakarta, termasuk kepada para pencari suaka.

"Waduh, (warga binaan di panti ada) 5.000-an. 22 panti sosial, 5.000-an (warga binaan) malah. Yang penting sudah ada. Itu juga dimasak di dapur umum kita. Yang kita olah," ucap Damanik.
(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com