detikNews
Minggu 11 Agustus 2019, 00:37 WIB

Keracunan Lontong Sayur, Dua Warga Tewas di Dharmasraya Sumbar

Jeka Kampai - detikNews
Keracunan Lontong Sayur, Dua Warga Tewas di Dharmasraya Sumbar Foto: Warga dirawat akibat keracunan lontong sayur di Dharmasraya (Jeka Kampai/detikcom)
Dharmasraya - Puluhan orang mengalami keracunan setelah menyantap lontong sayur dalam sebuah acara wirid Yasinan di Nagari Siguntur, Kabupaten Dharmasraya sumatera Barat. Dua orang tewas akibat kejadian tersebut.

"Sampai saat ini sudah ada dua warga kami yang meninggal karena masalah ini,"kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska kepada detikcom, Sabtu (10/8/2019) malam.

Selain dua korban tewas, 41 orang lainnya juga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Mereka mendapat penanganan medis di Puskesmas dan RSUD setempat.

"Saya sudah minta kepada pihak RSUD agar memaksimalkan upaya pemulihan pasien keracunan ini," kata Sutan.

Peristiwa keracunan massa sendiri berawal dari acara Yasinan di rumah milik Sitiamar yang berada di Jorong Balai Janggo, Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung pada Kamis (8/8) lalu. Para tamu termasuk tuan rumah yasinan menikmati hidangan lontong sayur.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suryanto sudah meminta keterangan saksi terkait kejadian itu. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

"Sedang kita selidiki. Sejumlah saksi, termasuk tuan rumah wirid yasinan sudah kita mintai keterangan," kata Suryanto kepada wartawan, Sabtu (10/8/2019).

(fdu/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com