detikNews
Kamis 08 Agustus 2019, 16:48 WIB

Ahok Mengaku Sempat Salaman dengan Prabowo di Kongres PDIP

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Ahok Mengaku Sempat Salaman dengan Prabowo di Kongres PDIP Ahok di Kongres PDIP (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Denpasar - Kongres V PDIP ternyata mempertemukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Prabowo Subianto. Seperti diketahui, Ahok pernah menjadi kader Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo.

"Saya sempat salaman dengan beliau (Prabowo) dan senang," kata Ahok di arena Kongres PDIP, Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Pada Pilgub DKI 2012, Ahok ,yang merupakan kader Gerindra, diusung oleh Prabowo menjadi Wagub DKI. Ahok saat itu berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjabat Presiden RI. Belakangan, Ahok keluar dari Gerindra.


Lika-liku kisah hidup Ahok berlanjut hingga dia sempat mendekam di penjara karena kasus penodaan agama. Setelah keluar dari bui, Ahok bergabung dengan PDIP.

Prabowo di Kongres PDIP / Prabowo di Kongres PDIP (Grandyos Zafna/detikcom)

Di Kongres V PDIP, Ahok sempat mendapat sambutan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia pun bersyukur. Menurutnya, pidato Megawati membangkitkan semangat kader.

"Dan saya memilih partai yang kita tidak mau tawar-menawar. Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu seperti itu. Pidato Ibu luar biasa, membangkitkan semangat kita," ujarnya.




Tonton Video Mega Sapa Ahok di Kongres PDIP: Pak Purnama Apa Kabar?

[Gambas:Video 20detik]


(imk/gbr)


FOKUS BERITA: Kongres V PDIP
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com