detikNews
Rabu 07 Agustus 2019, 12:03 WIB

Temui Ma'ruf Amin, PKPI Siap Usung Putrinya di Pilwalkot Tangsel

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Temui Maruf Amin, PKPI Siap Usung Putrinya di Pilwalkot Tangsel PKPI menemui Ma'ruf Amin. (Dok. PKPI)
Jakarta - Jajaran pengurus PKPI menemui wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono mengaku siap mengusung putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, di Pilwalkot Tangerang Selatan.

"Iya (tadi membahas pilkada serentak), kita mengatakan bahwa kita sudah punya peta pemenangan. Kita punya berbagai fraksi di daerah dan kita sudah menghitung mana yang bisa kita calonkan, mana yang tidak, dan salah satunya kita melihat di Tangerang Selatan sepertinya kita akan mendukung putri dari Pak Ma'ruf Amin," kata Diaz seusai pertemuan di rumah Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019).


Diaz mengaku belum berbicara langsung dengan Siti Nur Azizah terkait rencana tersebut. Namun, menurutnya, Ma'ruf Amin mempersilakan PKPI mengadakan pembicaraan.

"Belum, setelah ini. Tadi saya tanya Pak Kiai, Pak Kiai (bilang) boleh, silakan saja, dan beliau senang. Setelah ini baru kita sowan ke beliau," sebut Diaz.


Diaz mengatakan pertemuannya dengan Ma'ruf Amin turut membahas kondisi PKPI dan bentuk dukungan mereka selama ini. Diaz lantas berbicara soal kekuatan PKPI di daerah.

"Kita punya fraksi lumayan banyak di daerah, di provinsi juga ada dan kita mengatakan kepada Pak Kiai bahwa dukungan kita tidak hanya sekadar dukungan omongan kosong belaka, tapi bisa juga dilakukan secara nyata dan riil karena adanya berbagai fraksi di daerah dan itu saya rasa komitmen kita siap terus untuk mendukung Abah untuk 5 tahun ke depan," ucapnya.


Ma'ruf Amin: Persoalan Maritim Harus Didukung Infrastruktur:

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com