detikNews
Senin 05 Agustus 2019, 07:37 WIB

Ijtimak Ulama IV Digelar Bahas Situasi Politik

Zunita Putri - detikNews
Ijtimak Ulama IV Digelar Bahas Situasi Politik Foto: Mei Amelia/detikcom
Bogor - Ijtimak ulama IV hari ini digelar usai kontestasi Pemilu 2019. Ijtimak ulama kali ini akan membahas arah politik umat ke depannya.

"Ijtimak kali ini, kami akan bahas sesuai tema, bagaimana arah perjuangan umat ke depan. InsyaAllah akan dibahas pula apa-apa saja yang akan dilakukan para ulama dan umat untuk laksanakan kegiatan setelah pilpres," ujar panitia steering commite Ijtimak Ulama IV, Bernard Abdul Jabbar, di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019).
Bernard juga mengatakan ijtimak kali ini juga akan membahas hasil pilpres 2019 kemarin. Meski begitu, dia mengaku ijtimak ulama kali ini belum akan membahas arah politik umat untuk Pemilu 2024.

"Nggak ada kaitannya pemilu (2024), walaupun yang kami bahas adalah situasi politik hari ini," katanya.
Para ulama di ijtimak ulama ini nantinya akan musyawarah dengan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat. Hasilnya, akan diumumkan ke publik sore nanti.

"Nanti akan dimusyawarahkan hari ini. Tapi setelah hasilnya apa, itu makanya kami bersama ulama, kami ikut ulama, kami ikuti apa yang dikatakan ulama," ucap Bernard.

Sementara itu, pantauan detikcom sejumlah peserta ijtimak ulama sudah mulai berdatangan di Hotel Lor In, Sentul, Bogor. Ketum FPI Sobri Lubis juga sudah datang ke lokasi ijtimak.


GNPF-U soal Ijtimak Ulama IV: Agar Kezaliman Tak Jadi Kebiasaan Berbangsa

[Gambas:Video 20detik]


(zap/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com