detikNews
Sabtu 27 Juli 2019, 12:30 WIB

14 Tahun Berkiprah, CT Arsa Cetak 1.000 Siswa Berprestasi

Matius Alfons - detikNews
14 Tahun Berkiprah, CT Arsa Cetak 1.000 Siswa Berprestasi Founder CT Arsa Foundation, Anita Tanjung (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - CT Arsa Foundation mengadakan gathering bersama alumni lulusan SMA Unggulan CT Arsa Foundation. Gathering itu digelar dalam rangka mempererat jalinan silaturahml antar alumni lulusan SMA Unggulan CT Arsa Foundation.

Gathering digelar di Auditorium Bank Mega, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2019). Acara ini juga sebagai bagian dari perjalanan CT Arsa selama 14 tahun yang terus berjuang untuk memutus rantai kemiskinan di Indonesia lewat pendidikan berkualitas.

"Keberadaan CT Arsa Foundation, perjalanan kami sudah 14 tahun, CT Arsa Foundation mempunyai visi memutus mata rantai kemiskinan dengan melalui pendidikan berkualitas dan kssehatan optimal," kata Founder CT Arsa Foundation, Anita Ratnasari Tanjung dalam sambutannya di Auditorium Bank Mega, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2019).



Anita menjelaskan CT Arsa Foundation merupakan organisasi nirlaba di bawah naungan CT Corp yang telah mencetak ribuan anak bangsa. Menurutnya, 95 persen lulusan sekolah unggulan CT Arsa Foundation masuk ke Perguruan Tinggi ternama di dalam dan luar negeri.

"Hingga saat ini, SMA Unggulan CT ARSA Foundation Medan yang didirikan pada 2010 telah meluluskan Iebih dari 1000 siswa, yang 95% nya telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit di da|am maupun luar negeri," kata Anita.

"Perlu diketahui bahwa 95% lulusan CT Arsa Foundation masuk ke perguruan tinggi top Indonesia seperti ITB, UI, IPB, UGM dan sebagainya, jadi anak anakku ibu nasehati dan berpesan ke kalian, kalian harus bangga sebagai almamater CT Arsa Foundation, kalian anak anak terpilih," imbuh dia.

14 Tahun Berkiprah, CT Arsa Cetak 1.000 Siswa BerprestasiFoto: Matius Alfons/detikcom


Selain membangun sekolah unggulan, Anita mengatakan CT Arsa Foundation juga membangun sekolah di remote area dan meluncurkan berbagai mobil fasilitas. Ia bersama CT Arsa Foundation bertekad untuk membangun lebih banyak sekolah di Indonesia.

"Kami juga dirikan sekolah di remote area, dan iami buat mobil untuk para pemulung, yaitu mobil sehat, mobil pintar, mobil multimedia, jadi data data bisa kami dapat dan database, dan mobil iqroh, dan kami juga ke pengerajin dan menjual seluruh penjualan," ujar Anita.

"Syukur alhamdulilah, CT Arsa sudah punya 35 sekolah, tapi masih kurang, saya bertekad saya akan dirikan sekolah-sekolah di remote area, ribuan sekolah, Tolong diaminkan mudah-mudahan terlaksana," sambungnya.



Selain itu, Anita juga bertekad dalam waktu dekat akan membangun sekolah dan fasilitas lain di Muara Gembong. Ia juga memiliki keinginan agar bisa membangun sekolah-sekolah di perbatasan Indonesia.

"Kami ingin perbaiki kualitasi hidup di Muara Gembong, kami ingin dirikan sekolah, tempat peribadatan, dan MCK, Kami fokus Muara Gembong dan perbatasan Indonesia," kata Anita.

Acara ini juga dihadiri langsung Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung beserta kedua anaknya Putra Tanjung dan Putri Tanjung. Selain itu, terlihat pula hadir di lokasi jajaran direksi CT Corp dan ratusan alumni siswa sekolah unggulan CT Arsa Foundation.
(maa/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com