detikNews
Kamis 25 Juli 2019, 11:36 WIB

Evi Siapkan Profesor Tata Negara Hadapi Tudingan Foto 'Kelewat Cantik'

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Evi Siapkan Profesor Tata Negara Hadapi Tudingan Foto Kelewat Cantik Evi Apita Maya (Foto: Ist.)
Jakarta - Senator terpilih asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Evi Apita Maya menyiapkan seorang saksi dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). Evi, yang dituding mengedit foto berlebihan, akan menghadirkan ahli tata negara.

"Saksi dari kita pihak terkait 1 orang. Saksi ahli tata negara kita hadirkan, Prof Juanda," kata Evi saat dihubungi, Kamis (25/7/2019).

Berdasarkan jadwal sidang yang diumumkan MK, sidang dengan pemohon Farouk Muhammad itu akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Evi juga berencana hadir langsung dalam sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi tersebut.

"Iya insyaallah (akan hadir langsung)," ujarnya.

Sebelumnya, MK memutuskan melanjutkan mengadili gugatan calon DPD Nusa Tenggara Barat (NTB) Prof Dr Farouk Muhammad atas Evi Apita Maya. Evi digugat karena dianggap menyalahi prinsip kejujuran dalam pemilu.

"(Melanjutkan) Perkara 03-18/PHPU-DPD/XVII/2019, Farouk Muhammad DPD Provinsi Nusa Tenggara Barat," ujar hakim MK Aswanto di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

Seperti diketahui, dalam petitumnya, Farouk meminta Evi tak diloloskan ke DPD RI. Alasannya, Evi memakai foto editan di alat peraga kampanyenya.

Farouk dalam permohonannya mengatakan foto hasil editan yang dipakai Evi di alat peraga kampanye membuat Evi mendapat suara terbanyak di NTB. Dia juga mempersoalkan logo DPD yang terpajang di sejumlah alat peraga kampanye Evi.
(abw/asp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com