detikNews
Senin 22 Juli 2019, 19:20 WIB

Pesawat Cessna yang Jatuh di Indramayu Berusia 6 Tahun

Indra Komara - detikNews
Pesawat Cessna yang Jatuh di Indramayu Berusia 6 Tahun Cessna Jatuh di Indramayu (Foto: istimewa)
Jakarta - Pesawat latih jenis Cessna yang diawaki dua orang jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk Indramayu, Jawa Barat. Pesawat Cessna tipe 172 S itu berusia 6 tahun.

"Angkasa Aviation Academy (AAA), sekolah pendidikan dan pelatihan penerbang (pilot), menyampaikan keterangan bahwa pelatihan terbang hari ini mengalami musibah (kecelakaan) di Sungai Indramayu," ujar Head of Training Angkasa Aviation Academy, Capt Bulkan, dalam keterangannya, Senin (22/7/2019).

"Penerbangan latihan menggunakan pesawat Cessna 172 S registrasi PK-WUG. Usia pesawat enam tahun dan dioperasikan AAA sejak 2013," lanjut dia.


Bulkan mengatakan, dalam latihan yang menggunakan Cessna 172 S dengan nomor registrasi PK-WUG itu, ada dua siswa yang sedang berlatih. Mereka bernama Arthur Arda sebagai pilot in command (PIC) dan Salman Alfarisi sebagai safety pilot stage training mutual. Dalam peristiwa ini, satu siswa bernama Salman masih dalam pencarian.

"Atas nama Arthur Arfa dalam kondisi selamat dan sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit. Satu siswa atas nama Salman Alfarisi masih dalam proses pencarian (evakuasi)," kata Bulkan.


Sebelumnya, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki mengatakan peristiwa pesawat jatuh itu terjadi di Sungai Rambatan Cimanuk, Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 14.50 WIB.

"Keterangan dari saksi itu pesawat sempat oleng, kemudian menabrak kabel listrik dan terjatuh ke sungai," kata Yoris kepada detikcom, Senin (22/7/2019).



Simak Juga 'Pesawat Cessna Jatuh ke Sungai di Indramayu':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com