detikNews
Senin 22 Juli 2019, 12:35 WIB

Wiko Tewas Usai MOS di SMA Taruna, Keluarga Resmi Lapor Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Wiko Tewas Usai MOS di SMA Taruna, Keluarga Resmi Lapor Polisi Wiko Jeriyanda (Foto: Istimewa)
Palembang - Seorang siswa SMA Taruna Indonesia di Palembang, Wiko Jeriyanda (16), meninggal dunia pasca-operasi setelah mengikuti masa orientasi siswa (MOS) di sekolah. Pihak keluarga Wiko secara resmi melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

"Keluarga secara resmi sudah membuat laporan ke Polresta Palembang. Laporan terkait meninggalnya Wiko," kata kuasa hukum keluarga Wiko, Firli, saat dimintai konfirmasi, Senin (22/7/2019).


Dalam laporannya, keluarga minta polisi segera mengusut penyebab kematian Wiko. Sebab, menurut keluarga, Wiko berada dalam kondisi sehat sebelum mengikuti MOS pada awal Juli lalu.

"Kita buat laporan terkait dugaan adanya penganiayaan. Terlapor lidik (penyelidikan) terkait MOS. Kami juga sudah kasih surat visum untuk lidik penyebab-penyebabnya," terang Firli.

"Untuk terlapor memang masih lidik. Tapi lokasi di sekolah terkait dengan kegiatan MOS," imbuhnya.


Untuk diketahui, Wiko merupakan siswa kedua yang meninggal usai kegiatan MOS SMA Taruna Indonesia di Palembang. Sebelumnya, Dewlyn Berli (14) dilaporkan meninggal pada kegiatan MOS terakhir, Sabtu (13/7).

Polisi sudah menetapkan pembina sekolah, Obbi (24) sebagai tersangka. Dia dituding sebagai pelaku penganiayaan terhadap Delwyn.

Selain Obbi, polisi hingga kini masih terus mengembangkan kasus tersebut. Sejumlah saksi dari pihak sekolah juga sudah diperiksa.
(ras/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed