detikNews
Minggu 21 Juli 2019, 10:03 WIB

Truk Tangki Terbakar, GT Rawamangun Arah Cawang Ditutup

Dwi Andayani - detikNews
Truk Tangki Terbakar, GT Rawamangun Arah Cawang Ditutup Lokasi truk tangki kebakaran di GT Rawamangun arah Tanjung Priok. (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Truk tangki Pertamina dan sebuah mobil pribadi terbakar di Gerbang Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur. Saat ini GT Rawamangun yang mengarah ke Cawang masih ditutup.

Pantauan detikcom di lokasi, GT Rawamangun, Minggu (21/7/2019) jalan menuju gate Tol ditutup oleh Traffic Cone. Beberapa petugas terlihat tengah membersihkan jalan dan sisa puing-puing, meski begitu bau bensin juga masih tercium di lokasi.

Pembersihan jalan ini dilakukan dengan menyemprotkan air ke jalan. Sedangkan bangkai mobil yang terbakar telah diangkut sejak 09.20 WIB.


Wakasat PJR Polda Metro, Kompol Mbabrep susilo di lokasi mengatakan gerbang Tol Wiyoto Wiyono diperkirakan masih akan ditutup dalam dua jam ke depan. Menurutnya, hal ini dikarenakan masih adanya pembersihan prosedur yang harus dilakukan.

"Paling tidak 2 jam ke depan, setelah diadakan penelitian. Saat ini masih ditutup, karena ada prosedur yang harus dilakukan," kata Mbabrep.

Mbaberep juga mengatakan, saat ini bangkai mobil yang terbakar sudah diangkut ke tempat penyimpanan barang bukti Tol Tanjung Priok 1. Sedangkan korban meninggal berada di RSCM.


"Mobil sudah diangkut di lokasi barang bukti Tol Tanjung Priok 1. Korban di RSCM tiga-tiganya," tuturnya.

Sebelumnya, Sebuah truk tangki Pertamina bermuatan bahan bakar terbakar di Tol Tanjung Priok yang mengarah ke Cawang, Jakarta Timur. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Akibat peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia.
(dwia/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com