detikNews
2019/07/16 21:05:10 WIB

Round-Up

Mereka yang Lega Setelah Amien Beri Kesempatan Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mereka yang Lega Setelah Amien Beri Kesempatan Jokowi Amien Rais (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Amien Rais akan mengawasi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam 5 tahun ke depan. Sejumlah pihak pun menyambut pernyataan Amien yang mengutamakan keutuhan bangsa.

Salah satu pihak yang merespons positif sikap Amien Rais adalah Mendagri Tjahjo Kumolo. Menurut Tjahjo, sikap Amien merupakan bentuk menghargai demokrasi.

"Ya harusnya begitu dong. Menghargai proses demokrasi yang baik," kata Tjahjo saat dimintai tanggapan di Hotel Aryaduta, Jalan KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Tjahjo juga menyinggung ketokohan Amien Rais. Dia menilai pernyataan itu sesuai dengan sosok Amien yang pernah memimpin MPR.

"Tokoh masyarakat, apalagi beliau tokoh reformis, Ketua MPR ya harusnya begitu statement-nya," ujar Tjahjo.


Partai Golkar juga mengaku lega mendengar seruan Amien Rais. Wakil Koordinator Bidang Pratama II Golkar Meutya Hafid, menilai, pernyataan Amien cukup bijak. Menurutnya, memberikan kesempatan kepada Jokowi pada 5 tahun ke depan telah sesuai dengan konstitusi.

"Saya rasa pernyataan Pak Amien hari ini cukup bijak, menyerukan persatuan dan mengajak masyarakat memberikan kesempatan kepada pak Jokowi Maruf selama 5 tahun, itu sesuai konstitusi," kata Meutya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com