detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 14:07 WIB

Polisi Panggil Barbie Kumalasari Terkait Kasus 'Ikan Asin' Besok

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Panggil Barbie Kumalasari Terkait Kasus Ikan Asin Besok Foto: Lamhot Aritonang/detikFoto
Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali memanggil istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, dalam kasus 'ikan asin'. Kumalasari akan diperiksa penyidik, Rabu (17/7) besok.

"Rencananya, Barbie diperiksa pada tanggal 17 Juli besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Argo menyebut sebelumnya penyidik sudah memanggil Kumalasari pada Senin, 15 Juli, kemarin. Namun ia berhalangan hadir dengan alasan sakit.



"Untuk kasus itu, rencana kemarin ada pemeriksaan Kumalasari, tapi yang bersangkutan ada surat keterangan dokter, sakit dan kemudian kita tunda," ungkap Argo.

Kumalasari diagendakan penyidik akan diperiksa besok sekitar pukul 10.00 WIB di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Ia akan diperiksa sebagai saksi untuk kedua kalinya dalam kasus tersebut.


Video: Gencar Sindiran Hotman Paris untuk Farhat Abbas

[Gambas:Video 20detik]



Penyidik sebelumnya sudah pernah memeriksa Barbie Kumalasari pada Rabu, 10 Juli, lalu sebagai saksi dalam kasus vlog 'ikan asin' itu. Kasus tersebut bermula saat Fairuz A Rafiq melaporkan pasangan Rey Utami-Benua sekaligus mantan suaminya, Galih Ginanjar, ke polisi.

Kasus itu mencuat setelah Galih mengumpamakan Fairuz dengan 'ikan asin' dalam sebuah video YouTube yang di-upload. Polisi juga sudah menetapkan Galih, Rey, dan Benua sebagai tersangka dalam kasus itu serta sudah menahan mereka.





(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com