detikNews
Senin 15 Juli 2019, 16:22 WIB

4 Pimpinan DPRD Tak Hadir, Rapim Pemilihan Wagub DKI Ditunda

Arief Ikhsanudin - detikNews
4 Pimpinan DPRD Tak Hadir, Rapim Pemilihan Wagub DKI Ditunda Rapat pimpinan gabungan tata tertib pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta ditunda, Senin (15/7/2019). (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Rapat pimpinan gabungan (rapimgab) tata tertib pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta ditunda. Alasannya, pimpinan kelengkapan Dewan banyak yang tidak hadir.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan. Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta lainnya tidak menghadiri rapat.

"Pimpinan (DPRD) lima harusnya, ada cuma saya. Fraksi 9 hanya 5 ketua yang datang. Komisi hadir 1, ini tidak kuorum. Ini diundur secepat mungkin untuk rapimgab," ujar Ferrial saat rapat rapimgab di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (15/7/2019).





Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Achmad Yani meminta kepada anggota dewan pimpinan untuk tegas dan memberikan kepastian. Hal ini agar tidak ada pandangan negatif di masyarakat karena agenda pemilihan terus diundur.

"Publik dan media memandang kita. Harus ada keseriusan dari seluruh pimpinan untuk hadir. Agar jelas dan tegas. Bahwa kita serius memikirkan Kota Jakarta," katanya.





Yani berharap rapat paripurna pemilihan tidak molor dari jadwal tanggal 22 Juli. Jika kembali molor, akan timbul pertanyaan dari masyarakat.

"Karena itu, saya kira sesuai dengan jadwal, kita tetap tetapkan tanggal 22 Juli sudah pemilihan wakil gubernur. Jangan sampai publik tanya, kenapa nggak kuorum, kita sudah pastikan jadwal, jangan sampai ini ada pertanyaan di masyarakat," kata Yani.

Akhirnya rapimgab pengesahan tata tertib pemilihan wakil gubernur ditunda besok. "Pending (jadi) pukul 13.00 WIB," kata Ferrial dengan mengetuk palu.

Simak Video "Mendagri Sebut Bukan Salah Anies 11 Bulan DKI Tanpa Wagub"
[Gambas:Video 20detik]

(aik/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com