detikNews
Senin 15 Juli 2019, 15:34 WIB

Polres Tanjung Balai Gagalkan Penyelundupan 9,6 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

Budi Warsito - detikNews
Polres Tanjung Balai Gagalkan Penyelundupan 9,6 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai menunjukkan barang bukti/Foto: Dok. Polres Tanjung Balai
Medan - Tim personel Satuan Polairud Polres Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut) menggagalkan penyelundupan narkoba dari Malaysia. Polisi menetapkan satu orang tersangka.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai menerangkan, tim berhasil mengamankan 9,6 kg sabu dan 9.820 butir ekstasi sebagai barang bukti.

"Barang tersebut diamankan dari tersangka Supian Hadi (45) yang ditangkap pada Sabtu 13 Juli. Mereka jaringan Malaysia ," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Senin (15/7/2019).

Penangkapan Supian dilakukan saat KP II-1023 Satpolair dan kapal patroli BKO Ditpolair melakukan patroli rutin. Seorang anggota Satpolair melihat satu unit kapal yang mencurigakan yang kemudian dikejar.





"Saat dilakukan penghentian tiga orang langsung lompat dan melarikan diri ke dalam Supian Hadi dapat diamankan. Pada saat dilakukan pemeriksaan kapal ditemukan di dalam fiber berwarna merah satu buah karung plastik berwarna putih yang berisikan sembilan bungkus narkotika jenis sabu dan ekstasi berlakban warna Kuning," papar Irfan.





Saat diinterogasi, tersangka Supian menyebut narkoba jenis sabu miliknya bersama 3 orang lainnya. Selain sabu dan ekstasi juga diamankan satu unit kapal KM. Hati M. Jaya.

"Tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Satpolair Polres Tanjung Balai guna proses selanjutnya. Sedangkan tiga DPO lainnya masih diburu," ujarnya.

Simak Video "Ada Insiden Bom Bunuh Diri, Gubernur Sumut Minta Warga Tetap Tenang"
[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com