detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 12:25 WIB

Warga Mataram NTB Gelar Aksi Dukung Pemberian Amnesti Baiq Nuril

Harianto - detikNews
Warga Mataram NTB Gelar Aksi Dukung Pemberian Amnesti Baiq Nuril Foto: Warga Mataram, NTB, gelar aksi dukungan agar Baiq Nuril mendapatkan amnesti. (Harianto/detikcom)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Mataram - Warga Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar aksi dukungan untuk Baiq Nuril Maknun. Dalam aksinya, warga mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan amnesti kepada Baiq Nuril.

Aksi dukungan untuk Baiq Nuril digelar di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana, Mataram, NTB, Minggu (14/7/2019). Para peserta aksi nampak membentangkan sejumlah banner dan poster.

Warga Mataram NTB Gelar Aksi Dukung Pemberian Amnesti Baiq ke NurilFoto: Warga Mataram, NTB, membubuhkan tangan tangan tanda mendukung amnesti Baiq Nurul. (Harianto/detikcom)


Ada banyak poster dan banner yang dibentangkan. Salah satu banner yang dibentangkan bertuliskan, 'Save Ibu Nuri'.

"Kami menggalang aksi dukungan amnesti untuk Baiq Nuril. Teman-teman yang ikut aksi hari ini dari mahasiswa, NGO, OKP, profesional, akademisi, keluarga Nuril dan lain-lain," ujar koordinator aksi Nurjanah saat ditemui dilokasi aksi.

Warga yang mendukung juga diminta membubuhkan tangan di kain panjang yang sudah disediakan. Warga juga diminta mengisi form dukungan pemberian Amnesti.




"Sudah 530 data dari NTB, terkumpul dari kemarin sampai hari ini. Target sebanyak-banyakya. Kita mulai dari NTB lah. Daerah lain juga mengirimkan form yang sama," terang Nurjanah.

Diberitakan sebelumnya, putusan hakim MA tetap menghukumnya selama 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta serta subsider 3 bulan kurungan. Tak puas dengan putusan MA, Baiq Nuril memutuskan untuk mengajukan permohonan amnesti ke Presiden Joko Widodo (JK).

Simak Video "Baiq Nuril Serahkan Surat Amnesti kepada Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)
FOKUS BERITA: Amnesti Baiq Nuril
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com