detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 21:45 WIB

Hibur Warga yang Kena Macet, Pemkot Depok Putar Lagu di Lampu Merah

Mei Amelia R - detikNews
Hibur Warga yang Kena Macet, Pemkot Depok Putar Lagu di Lampu Merah Foto: Kondisi kemacetan di Jalan Margonda saat Weekned (Matius Alfons/detikcom)
Depok - Kemacetan di Kota Depok membuat stress para pengendara. Untuk mengatasi hal ini, Pemkot Depok akan memutarkan lagu di lampu merah.

"Iya itu termasuk bagian dari mengatasi kemacetan, biar menghibur," kata Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/7/2019).

Lalu, lagu apa yang akan diputarkan?

"Lagunya bukan lagu yang gimana, tetapi lagu sosialisasi masalah tertib lalu lintas. Aransemennya sudah ada," kata Idris.

Idris mengungkap, lagu tersebut segera dipasang di Simpang Ramanda. Lampu merah di Simpang Ramanda dipilih karena peralatannya sudah cukup lengkap.



"Kita pasang di Ramada dulu karena di situ tools-nya sudah lengkap, ada CCTV, kemudian ada speakernya juga," kata idris.

CCTV di lampu merah Ramada juga sudah terkoneksi ke command center. Sehingga, petugas bisa melakukan pengawasan terhadap para pengguna jalan di lokasi tersebut.

"Kita coba dulu di Ramada. Kalau di situ efektif, nanti kita coba di titik lain," tambah Idris.

Lalu lintas di kawasan Depok kerap macet, terutama pada saat weekend. Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan, terutama Jalan Margonda Raya yang menjadi salah satu tujuan wisata para warga Depok saat weekend.



Simak Video "Wali Kota Depok Buka Suara Soal Lagu di Lampu Merah"
[Gambas:Video 20detik]

(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com