detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 13:09 WIB

Petugas UPK Badan Air Temukan 2 Ekor Ular Sanca di Tepi Kali Angke

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Petugas UPK Badan Air Temukan 2 Ekor Ular Sanca di Tepi Kali Angke Foto: Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat menemukan 2 ekor ular sanca di pinggir Kali Angke Puri Mansion. (Istimewa)
Jakarta - Petugas UPK Badan Air Jakarta Barat kembali menemukan ular sanca. Kali ini ada 2 ekor ular sanca yang ditemukan di pinggir Kali Angke Puri Mansion, Pondok Randu, Cengkareng, Jakbar.

Juru Bicara UPK Badan Air Jakbar mengatakan, ular itu ditemukan pagi tadi. Bermula pada saat salah satu petugas sedang memotong rumput menggunakan parang tiba-tiba melihat ular sanca.

"Petugas melihat ada satu ekor ular yang melingkar di bawah rumput," kata Apit dalam keterangan kepada detikcom, Sabtu (15/7/2019).


Dengan sigap, petugas kemudian menangkap ular tersebut dengan tangan kosong dan memasukkannya ke dalam karung. Namun, tidak lama setelah itu, petugas kembali menemukan seekor ular sanca.

"Selang 2 menitan ada lagi ular lainnya," katanya.

Ular tersebut ditemukan sekitar 2 meter dari posisi ular pertama. Petugas kemudian menangkap ular kedua itu dengan tangan kosong.

"Penemuan ular yang kedua ini lebih besar dan lebih panjang, kira-kira yang kedua ini memiliki panjang 4 meter, berat 8 Kg," imbuhnya.

Kedua ular tersebut saat ini masih diamankan oleh petugas, dimasukkan ke dalam keranjang. Petugas belum memikirkan mau diapakan ular tersebut.

"Belum tahu mau dikemanakan, biasanya sih kalo acara kerja bakti sudah selesai langsung dilepas lagi," ujar Apit.

Simak Video "Hiii... Sanca Besar Mendadak Muncul dari Lubang WC Warga Jambi"
[Gambas:Video 20detik]

(mea/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com