Polri: Temuan Menarik Kasus Novel Baswedan Terkait Motif dan Bukti

Polri: Temuan Menarik Kasus Novel Baswedan Terkait Motif dan Bukti

Jeffrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 12 Jul 2019 18:13 WIB
Ilustrasi gedung Mabes Polri. (Rengga Sancaya/detikcom)
Ilustrasi gedung Mabes Polri. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Polri menyebut temuan menarik kasus teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan terkait dengan motif dan bukti. Polri menindaklanjuti temuan dari laporan tim gabungan kasus Novel.

"Kaitan dengan barang bukti dan motif tentunya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Temuan menarik ini disebut Dedi sebagai kemajuan dari penanganan kasus teror terhadap Novel Baswedan. Kini penyidik Polri akan menindaklanjuti temuan-temuan tim gabungan.





"Langsung diambil alih sama tim penyidik. Teknis itu," ujarnya.

Sementara itu, Novel Baswedan, korban penyiraman air keras, berharap pengungkapan kasus dimulai dengan menangkap eksekutor atau pelaku di lapangan.





"Mengungkap kejahatan jalanan begini haruslah dimulai dengan pelaku lapangannya. Tidak mungkin ada pengungkapan pelaku kejahatan kekerasan jalanan begini, tapi kemudian hanya dimulai dengan spekulasi aktor intelektual pihak mana pihak mana. Saya kira itu bukan investigasi ya. Itu hanya reka-reka atau duga-dugaan saja dan saya kira itu tidak tepat," ujar Novel, Rabu (10/7).




Simak Juga 'Blak-blakan Hermawan Sulistyo: Menanti Hasil Tim Investigasi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "74 Saksi-38 CCTV Diperiksa, Pelaku Kasus Novel Belum Juga Terungkap"
[Gambas:Video 20detik]
(fdn/fdn)