detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 15:33 WIB

4 Fakta Pablo Benua yang Ditahan di Kasus 'Ikan Asin'

Puti Yasmin - detikNews
4 Fakta Pablo Benua yang Ditahan di Kasus Ikan Asin 4 Fakta Pablo Benua yang Ditahan di Kasus 'Ikan Asin'/Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Pablo Benua menjadi salah satu orang yang ditahan dalam kasus 'Ikan Asin'. Lantas, Pablo Benua itu siapa? Yuk simak.

Pria bernama lengkap Pablo Putera Benua merupakan seorang Youtuber asal Indonesia. Ia bahkan memiliki lebih dari 300 ribu subscriber di channel YouTubenya.

Ia terseret kasus 'Ikan Asin' karena aktris Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya. Galih dilaporkan karena menyinggung Fairuz dalam sebuah wawancara di channel YouTube Rey Utami & Pablo Benua.



Berikut fakta-fakta Pablo Benua yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Suami Rey Utami

Pablo Benua merupakan suami dari presenter Rey Utami. Mereka menikah pada tahun 2016 setelah tujuh hari berkenalan melalui aplikasi Tinder.

2. Pengusaha

Pria berusia 38 tahun ini mengawali kariernya sebagai pengusaha, salah satu usahanya adalah IBis Credit Company yang bergerak di bidang pembelian kendaraan roda dua dan empat dengan sistem Hak Guna Pakai. Selain itu, pada tahun 2009-2014 ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Video: Usai Cek Kesehatan, Galih dan Rey Cs Digiring Masuk Sel

[Gambas:Video 20detik]



3. Kasus Pablo Benua

Selain terseret kasus 'ikan asin', ia ternyata juga pernah terlaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan mobil pada Februari 2018 lalu. Kasus itu sampai saat ini masih berjalan.



4. Pemalsuan Nama

Pablo Benua ternyata juga terseret kasus pemalsuan nama. Diketahui, nama asli Pablo adalah Frederick Anggasastra.


Usai Cek Kesehatan, Galih dan Rey Cs Digiring Masuk Sel:

[Gambas:Video 20detik]




(pay/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com