detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 14:40 WIB

Viral Pernikahan Bocah SD dan SMP di Musi Banyuasin Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Viral Pernikahan Bocah SD dan SMP di Musi Banyuasin Sumsel Ilustrasi pernikahan dini (Foto: Thinkstock)
Palembang - Pernikahan sepasang bocah asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ramai dibahas di media sosial Instagram. Bocah mempelai pria itu disebut masih duduk di kelas II SMP dan wanita duduk di kelas VI SD.

"Pernikahan dini di usia yang sangat muda ini terjadi Desa Ngulak, Sanga Desa Muba," tulis akun Instagram itu seperti dilihat detikcom, Jumat (12/7/2019).



Dalam akun tersebut tertulis mempelai pria berinisial RG kini duduk di kelas II SMP. Sedangkan mempelai wanita, ML, masih pelajar kelas VI SD.

"Pernikahan mereka berlangsung, Kamis 11 Juli 2019 lalu," tulis akun tersebut.



Pejabat Humas Polres Musi Banyuasin Iptu Nazaruddin saat dimintai konfirmasi membenarkan kabar tersebut. Jajaran polsek masih mengumpulkan informasi lebih lanjut terkait pernikahan tersebut.

"Kabar tersebut sudah dikonfirmasi dan benar. Menikah di Ngulak dan keduanya masih di bawah umur. Informasi lebih lanjut akan diinformasikan kembali," kata Nazaruddin.

Hal senada turut disampaikan Camat Sanga Desa Suganda. Menurut Suganda, pernikahan dilangsungkan kemarin di Desa Ngulak.

"Saya pastikan itu benar, saya sekarang sedang di lokasi untuk menggali lebih dalam terkait terjadinya pernikahan ini," kata Suganda.

Simak Video "Aduhai! Bocah 13 Tahun Ini Lihai Nyanyikan Lagu Dangdut"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com