detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 13:27 WIB

Polisi Kembalikan Puluhan STNK yang Disita di Rumah Rey Utami-Benua

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Kembalikan Puluhan STNK yang Disita di Rumah Rey Utami-Benua Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Polisi menemukan puluhan STNK saat menggeledah rumah pasangan YouTuber, Rey Utami dan Pablo Benua, di kawasan Bogor. Namun kemudian puluhan STNK itu dikembalikan kepada tersangka.

"Barbuk diamankan itu STNK, sudah kita kembalikan ke Rey karena tidak ada kaitannya dengan kasus di Krimsus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Namun ada dugaan puluhan lembar STNK itu berkaitan erat dengan kasus penipuan dan penggelapan mobil dengan terlapor Pablo Benua. Kasus itu masih diusut polisi.



"Tunggu saja nanti ranmor yang akan mengecek ya," ungkap Argo.

Diketahui, saat polisi menggeledah rumah Rey-Benua, Kamis (11/7) pagi, ditemukan puluhan STNK di sana. Setelah diusut, ternyata Pablo Benua juga pernah dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan mobil kreditan.

"Polisi juga menerima laporan pada tanggal 26 Februari 2018 tentang penipuan dan penggelapan mobil dengan terlapor Pablo Benua," kata Argo, Rabu (11/7).

Ada dua mobil, yakni Honda Jazz dan Honda HR-V, yang digelapkan oleh Pablo. Modusnya, Pablo selaku debitur tidak membayar cicilan mobil, tapi malah memindahtangankan mobil kreditan itu.



Trio ''Ikan Asin'' Resmi Ditahan!:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Ungkap Masalah dengan Pablo, Intan Hardja: Aku Bukan Manfaatkan Momen"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com