detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 11:40 WIB

Kejari Jakbar Eksekusi Ridho Rhoma ke Lapas Salemba

Dhani Irawan - detikNews
Kejari Jakbar Eksekusi Ridho Rhoma ke Lapas Salemba Ridho Rhoma (Foto: Palevi S/detikcom)
Jakarta - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) akan mengeksekusi Ridho Rhoma siang ini. Ridho Rhoma akan dieksekusi ke lembaga pemasyarakatan (lapas) Salemba untuk menjalani hukuman penjara.

"Kami panggil yang bersangkutan untuk melaksanakan eksekusi, yang bersangkutan kami kasih waktu sampai dengan siang ini, kami minta untuk datang dan melaksanakan putusan pengadilan," kata Kepala Kejari Jakbar Bayu Adhinugroho Arianto kepada detikcom, Jumat (12/7/2019).

Bayu akan menunggu kedatangan Ridho Rhoma pada siang ini. Nantinya setelah Ridho Rhoma datang maka kejaksaan akan mengurus administrasi eksekusi putra dari Rhoma Irama itu.



"Kalau seandainya yang bersangkutan tidak hadir ya kami punya tindakan tersendiri, yang pasti tindakan kami sesuai dengan aturan yang berlaku," imbuh Bayu.

Video: Ada Polisi Sambangi Rumah Rhoma Irama Pagi Ini

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya Kejari Jakbar sempat menunda pelaksanaan eksekusi. Alasannya salinan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) belum diterima Ridho Rhoma dan pengacara.

Sebelumnya di PN Jakbar alias pengadilan tingkat pertama, Ridho Rhoma dihukum 10 bulan dengan dihitung pidana kurungannya dengan rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat (RSKO).


(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed